4 C
New York
Senin, Januari 18, 2021

Buy now

Hari Ini, KPU Undi Nomor Urut Paslon




SURABAYA (kabarsurabaya.com)  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya hari ini menjadwalkan pengundian nomer urut pasangan calon (paslon). KPU Surabaya sudah menetapkan resmi dua paslon yang berlaga Pilwali Surabaya 2020.

Komisioner KPU Surabaya Soeprayitno menyebutkan masing-masing paslon diwajibkan hadir dalam undian nomor urut yang digelar di Hotel Singgasana, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.  KPU telah berkoordinasi dengan satuan tugas covid 19 Surabaya guna mengedepankan protokol kesehatan.

Soeprayitno KPU Surabaya
Komisioner KPU Surabaya Soeprayitno

Satgas Covid 19 pun menyarankan untuk menggelar acara di lokasi terbuka atau outdoor ditambah dengan pembatasan peserta.  “Semula akan kita laksanakan dalam ballroom, tapi tim gugus covid19 memberi masukan untuk dipindahkan di luar ruangan agar lebih aman dan sirkulasi udara lancar,” kata Soeprayitno.

KPU juga menerapkan pengurangan massa selama pengundian. KPU juga terus berkoordinasi dengan simpatisan dan aprpol pendukung kedua calon untuk menghindari pengerahan massa.

“Jadi beberapa kesempatan kita gelar rakor lintas parpol dan selalu kita himbau dan terus memberikan pesan untuk tidak melibatkan massa. Maka, kami yakin teman parpol, kader dan simpatisan akan mematuhi himbauan dan aturan tersebut,” tambahnya.

Sedangkan peserta lainnya, sesuai PKPU No.3 Tahun 2017 tentang pencalonan pasal 70 ayat 2,yang boleh masuk areal pengundian adalah paslon, tim kampanye, saksi atau gabungan parpol pengusung, media massa dan tokoh masyarakat. Selain pengundian nomor urut, masing-masing Paslon juga diajak melakukan komitmen untuk mengedepankan protokol kesehatan selama berkampanye.

“Aka nada penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan yang nanti akan kami pajang di kantor KPU Surabaya,” pungkasnya.  (KS2/Red)

 




Related Articles

Stay Connected

21,375FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles