IPNU & IPPNU Jatim Ikuti Kongres di Boyolali

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Jawa Timur, mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Kongres IPNU XVIII dan IPPNU XVII di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.

Prosesi pelepasan team Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Jawa Timur, yang akan mengikuti Kongres IPNU XVIII dan IPPNU XVII di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah

Kongres yang akan berlangsung tanggal 4-8 Desember 2015 ini nantinya akan melakukan pemilihan Ketua Umum IPNU dan IPPNU tiga tahun ke depan, Masa Khidmat 2015-2018.

Sebelum diberangkatkan, para pelajar NU terlebih dahulu apel bersama di depan gedung PWNU Jatim, Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya. Dimana dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim, H Muzammil Syafii, SH, M.Si, berpesan kepada pelajar NU supaya menjaga etika dan akhlak, dan jangan sampai menciderai  Jawa Timur.

“Jatim itu barometer nasional,” jelasnya, melalui release yang diterima kabarsurabaya.com, Sabtu (5/12/2015) .

Sementara Hj Aisyah Lilia Agustina anggota Majelis Alumni IPNU dan IPPNU Jatim yang juga hadir, berpesan kepada kader-kader IPNU dan IPPNU supaya di kongres nanti jangan sampai menggebrak meja atau kursi.

“Sampaikan argumen kalian dengan sopan dan santun, pelajar NU tidak perlu melakukan itu di kongres nanti” lanjut perempuan yang juga anggota DPRD Jatim itu.

IPNU dan IPPNU Jatim adalah satu kesatuan yang akan membawa visi misi pelajar NU. Dan seperti disampaikan Abdullah Muhdi, korlap pemberangkatan Kongres, IPNU dan IPPNU Jatim bergabung dalam satu rombongan yang berjumlah 300 orang dari 25 PC IPNU se Jatim.

“Kita nanti akan berhenti di beberapa titik, diantaranya Jombang, Nganjuk dan Madiun. Di tiga tempat itu kita nanti akan konsolidasi dengan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU,” pungkasnya. (Ep)

Leave a Reply