21.8 C
New York
Minggu, Juni 13, 2021

Buy now

KPU Kota Surabaya Gelar Bimtek Mutarlih




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Meski pencairan honor dan biaya operasional untuk PPK belum keluar, namun semangat PPK untuk bekerja mensukseskan Pilwali Surabaya 2015 tidak mengendur. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka dalam mengikuti Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih (Bimtek Mutarlih) yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut di kantor KPU Surabaya.

Suasana Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih (Bimtek Mutarlih) di kantor KPU Surabaya.
Seperti dikemukakan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Nurul Amalia, Bimtek Mutarlih digelar untuk mempersiapkan PPK dalam melakukan pemutakhiran data pemilih setelah turunnya DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan) dari KPU RI melalui KPU Provinsi Jatim.

“ Seharusnya DP4 ini sudah selesai hari ini dan sudah kami terima. Tetapi sampai sore ini tadi belum kami terima karena masih dalam proses sinkronisasi,” kata Nurul, Kamis (26/6/2015).

Nurul menjelaskan dalam Bimtek kali ini, KPU akan memberikan materi mengenai Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih, serta pelatihan untuk operator Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih). Bimtek ini menjadi sangat penting mengingat sebagian besar PPK yang telah terpilih adalah wajah-wajah baru.

Lagipula, aplikasi Sidalih yang telah diluncurkan, juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang harus dipelajari dan dipahami secepat mungkin.

“Melalui pelatihan ini, target kami adalah Zero DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) I dan DPTb II. Sebab semakin kecil DPTb, maka semakin menunjukkan bahwa pemutakhiran data pemilih berjalan secara baik,” pungkasnya. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles