KPU Launching Pilwali 2015 Berintegritas

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar launching tahapan Penyelenggaraan Pilwali Kota Surabaya Tahun 2015 sekaligus menandai bahwa KPU Surabaya akan melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat.

Acara launching Pilwali Surabaya 2015 yang digelar secara meriah dan semarak pada Selasa, (16/6/2015), dilakukan di Gramedia Expo Jl. Basuki Rahmat Surabaya dengan tema “Pemilu Surabaya Berintegritas” ini dihadiri oleh anggota KPU RI Arief Budiman, Komisioner KPU Jawa Timur, dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Suasana launching pilwali berintegritas

Ketua KPU Kota Surabaya Robiyan Arifin menjelaskan dalam acara Launching Pilwali Kota Surabaya 2015 ini, KPU Kota Surabaya menyebarkan 1.000 undangan untuk semua pihak mulai Gubernur Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Forpimda, Panwas Kota Surabaya, tokoh masyarakat, akademisi, unsur penyelengara baik PPK maupun PPS,serta LSM, Ormas, dan OKP.

“Tentu saja dari jajaran kami yaitu Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) mulai PPS,PPK se-Surabaya juga akan hadir. Jadi ada 31 kecamatan dan 154 Kelurahan beserta camat, koramil, dan Kapolsek semuanya akan kita undang nanti,” ujar, Robi panggilan akrab Robiyan Arifin.

Robiyan berharap, pergelaran Pilwali tahun ini tidak hanya penyelenggara pemilu yang mempunyai integritas tetapi untuk semua calon kandidat, partai politik, serta pemilih juga mampu berintegritas.

“Bahkan untuk calon kandidat yang berintegritas ada progam sendiri dari KPK RI.Mereka (KPK RI) akan punya progam untuk bagaimana caranya agar pasangan calon menandatangani fakta integritas pasca penetapan yang dilakukan akhir 2015 ini. Dan juga ada penyampaian harta kekayaan pasangan calon yang kemudian diumumkan oleh KPK RI,” terangnya.

Dalam prosesi launching Pilwali Kota Surabaya 2015 ini selain memperkenalkan dan mensosilisasikan ke masyarakat terkait kesiapan KPU Kota Surabaya dalam penyelenggaraan juga sekaligus untuk memperkenalkan maskot, jingle dan mars Pilwali Kota Surabaya yang semuanya hasil partisipasi dan dijamin produk asli masyarakat.

Dalam launching ini, pemenang ketiga kategori lomba itu secara khusus akan diperkenalkan. Karya dari juara pertama dari masing-masing kategori akan digunakan dalam proses sosialisasi penyelenggaran Pilwali Kota Surabaya.

“Mulai hari ini, ketiga hasil karya itu resmi diperkenalkan dan dipertontonkan kepada publik Surabaya,” ujar pria yang lahir di Situbondo itu.

Robiyan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang ketiga kategori lomba yang telah digelar KPU Kota Surabaya itu.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para juri yang secara teliti, jernih dan mengutamakan objektivitas dalam memilih karya-karya dari ketiga kategori tersebut sehingga terpilih tiga yang terbaik dari masing-masing kategori. Ini intinya pilihan best of the best,” ungkap pria yang menyelesikan pendidikan pasca sarjananya di Universitas Bhayangkara. (Edmen Paulus)

Leave a Reply