6 C
New York
Selasa, November 29, 2022

Buy now

KPU Surabaya Mulai Pasang Alat Peraga Kampanye

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Alat peraga untuk keperluan kampanye dua pasangan calon yang bersaing dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015, telah mulai dipasang di sejumlah lokasi strategis di Surabaya.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya pemasangan perdana baliho dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Jl Indrapura, Surabaya, Rabu (7/10/2015) malam.

Pemasangan dua baliho bergambar masing-masing pasangan calon ini disaksikan oleh masing-masing tim kampanye pasangan calon. Selain itu hadir pula jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Panwaslu, serta beberapa elemen lain termasuk jajaran kepolisian.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik, Miftakul Ghufron mengatakan, dalam penyelenggaraan Pilwali Surabaya 2015 yang telah memasuki masa kampanye, KPU menyediakan lima baliho untuk masing-masing pasangan calon yang desainnya disiapkan sendiri oleh masing-masing tim kampanye. Artinya, di seluruh Surabaya akan terdapat 10 baliho yang terpasang.

“Baliho masing-masing pasangan calon dipasang secara berdampingan,” kata Ghufron kepada wartawan di sela-sela pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Selain baliho, untuk kampanye pasangan calon, KPU juga menyediakan APK lain yang dipasang di tingkat kelurahan yaitu di 31 kecamatan yang ada di Surabaya. Untuk masing-masing pasangan calon, disediakan 10 umbul-umbul.

“Karena pilwali diikuti dua pasangan calon, maka jumlah umbul-umbul yang dipasang di tiap kecamatan berjumlah 20 buah,” lanjutnya.

Sedangkan di tingkat kelurahan, KPU menyediakan masing-masing dua buah spanduk untuk pasangan calon. Pemasangan seluruh APK tersebut direncanakan tuntas dalam 10 hari ke depan.

“Untuk titik pemasangannya sudah kami komunikasikan dengan tim kampanye masing-masing pasangan calon. Kami juga berkoordinasi dengan petugas pengawas lapangan, pihak kelurahan, dan badan ad hoc seperti PPK dan Panwascam,” terang Ghufron.

Dia juga mengatakan, dengan adanya APK yang disediakan KPU, tim kampanye masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan memproduksi souvenir seperti mug dan stiker yang bisa diberikan kepada masyarakat. Itu pun dengan ketentuan yang telah dibuat sebelumnya.

“Tim kampanye pasangan calon boleh memproduksi souvenir dengan ukuran maksimal 10×5 cm. Atau apabila dikonversi ke Rupiah, nilainya tidak leih dari 25 ribu Rupiah per buah,” pungkasnya. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,585PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles