19.2 C
New York
Selasa, Juni 28, 2022

Buy now

Lukis Kursi Bertuliskan NU, Berharap Muktamar Berjalan Lancar

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Menyambut muktamar NU yang ke 33, pelukis Muhammad Holis Satriawan menggelar demo tunggal melukis exspresionis. Aksi itu dilakukan
sebagai ekpresi dan harapan agar muktamar NU bisa berjalan lancar.

Pendiri Yayasan Seni untuk Bangsaku itu melukis kursi, sebagai bentuk kepedulian pada kesuksesan Muktamar NU. Dengan media kain kanvas putih berukuran sekitar 2×2 menter, Holis mulai melakukan aksi cat corat-coretnya di sela acara halal bi halal Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) East di Gokart Indoor, lantai 7A Grand City, Surabaya.

Muhammad Holis Satriawan menggelar demo tunggal melukis exspresionis
Tak sampai 10 menit, goresan tangannya berhasil membuat lukisan kursi bertuliskan NU (Nahdatul Ulama).
Aksi melukis cepat ini sempat membuat kagum para anggota FK3O East.

Mengambil tema Bangkitlah Ulamaku, Holis menyebutkan jika lukisan itu akan dikirim ke PBNU pusat sebagai bentuk kepedulian seniman pada muktamar NU.

“Saya berharap bahwa muktamar NU berjalan dangan lancar dan bisa menghasilkan pemimpin yang amanah.” kata M Holis Satriawan, kemarin.

Dirinya sengaja melukis kursi sebagai simbul siapa yang akan menjadi pucuk pimpinan NU. Harapannya pimpinan Nu adalah seorang yang murni ulama, bukan ulama jadi-jadian.

Menurutnya, Nadlatul Ulama adalah kebangkitan Ulama yang dibentuk pada perjuangan ulama pada masa penjajahan. Untuk itu pimpinan yang dihasilkan pada muktamar NU, benar-benar seorang ulama, yang paham kaidah, Al-quran dan hadis termasuk kitab kuning, dan tidak ada kepentingan politik.

“Jadi NU itu milik umat. Bukan milik pribadi. Saya berharap pada orang-orang yang dicalonkan benar-benar ulama, bukan abal-abal, bukan yang semi politik. Tetapi murni ulama. Karena NU artinya kebangkitan ulama,” tegas pemegang Rekor dunia pelukis tercepat dan terbanyak ini.

Di acara aksi demo melukis tunggal ini juga di gelar doa bersama FK3O East Dan Yayasan Seni Untuk Bangsaku se Jatim agar Muktamar berlangsung aman dan lancar.

“Secara pribadi saya sangat bersyukur atas kepedulian teman teman komunitas otomotif untuk berdoa bersama agar Muktamar NU nanti berjalan lancar,damai bagi Bangsa dan rakyat Indonesia khususnya. Semoga niat baik ini Allah berikan Pemimpin NU yang amanah,yg bisa membawa perbaikan dan kemaslahatan bangsa,” pungkasnya. (Edmen Paulus/red)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles