SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pasangan Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji telah tiba di Halaman Kalingga, Hotel Singgasana, Surabaya. Ditempat pengundian nomer urut Cawali-Cawawali ini, pasangan itu datang lebih awal dikawal satu orang tim pemengannya. Sekitar pukul 12.10 WIB, paslon tiba kemudian memasuki kursi antrian undian paslon yang telah disiapkan  di depan panggung.

Eri-Armuji terlihat kompak mengenakan masker dan facelift dan memakai baju kemeja putih dan celana panjang hitam. Seperti diketahui KPU Surabaya menggelar tahapan pengundian nomor urut Paslon Pilwali Surabaya 2020 yang digelar Kamis (24/9/2020) di Halaman Kalingga, Hotel Singgasana, Surabaya.

Keduanya sempat melambaikan tangan ke awak media yang sudah antre menunggu. “Bismillah, kita siap untuk mengikuti prosesi Pilwali Surabaya,” kata Armuji.

Sementara itu, Komisioner KPU Surabaya Soeprayitno menyebutkan, masing-masing paslon diwajibkan hadir dalam undian nomor urut yang digelar di Hotel Singgasana, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Sesuai juknis pengundian nomor urut yang ada, paslon yang datang lebih dulu berhak mengambil media undian lebih awal. “Dikuatkan dengan catatan jam menit dan pukul berhak mengambil media undian lebih dulu, pastinya dengan menggunakan sarung tangan sesuai protokol kesehatan,” ujar Nano.

Undian itu nanti ada beberapa bola-bola berisikan angka 1 sampai dengan 9, paslon yang mendapat angka paling kecil berhak mengambil nomor undian berikutnya.  (KS2/Red)