Pasangan Rasiyo-Lucy Daftar Ke KPU, Sesumbar Menang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Bakal pasangan calon Rasiyo – Lucy Kurniasari yang diusung oleh gabungan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2015, resmi dialkukan, Selasa (8/9/2015).

Mendaftar  pada hari pertama pendaftaran tahap kedua, pasangan Rasiyo-Lucy yang mengambil moto ‘serasi’ (selalu bersama Rasio-Lucy) ini diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya sekitar pukul 14.45.

Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin mengatakan pasangan Rasiyo dan Lucy sejauh ini telah menyerahkan semua dokumen syarat pencalonan dalam pendaftaran tersebut. Namun, untuk Lucy masih ada beberapa persyaratan yang kurang, yakni surat keterangan dari pengadilan niaga serta harus segera melakukan tes kesehatan jasmani dan rohani di RS DR. Soetomo Surabaya.

“Nantinya semua dokumen yang telah diserahkan, akan diferivikasi dan diteliti. Kalau masih ada yang belum dilengkapi ataupun ada yang salah, kami akan beri kesempatan untuk melakukan perbaikan,” ujarnya setelah proses pendaftaran ‘serasi’ di kantor KPU Kota Surabaya, Selasa (8/9/2015).

Waktu penelitian semua persyaratan pencalonan dan syarat calon akan dilakukan KPU Surabaya mulai 11-15 September 2015.Dan hasil penelitian tersebut, selanjutnya akan diumumkan pada 15 atau 16 September 2015.

“Kami akan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan jika ada dokumen yang kurang atau salah, pada 17-19 September 2015,” lanjut Robiyan.

Lebih jauh Robiyan juga menambahkan bahwa, meski sudah menerima pendaftaran pasangan calon Rasiyo dan Lucy, pihak KPU Kota Surabaya masih membuka pendaftar dari partai politik lainnya yang mungkin akan mendaftar dalam pemilukada Surabaya.

“Meski hari ini kami sudah menerima pendaftaran pasangan Rasiyo-Lucy, kami tetap membuka pendaftaran hingga 10 September 2015,” pungkas Robiyan.

SESUMBAR  AKAN MENANG

Sementara itu, dengan keyakinan tinggi setelah melakukan pendaftaran ke KPU, pasangan Rasiyo-Lucy langsung mengungkapkan sesumbar bakal mampu memenangi Pilwali Kota Surabaya pada 9 Desember 2015 mendatang.

Sesumbar pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini yang diyakini mampu menyaingi elektabilitas Tri Risma-Whisnu Sakti Buana, dikemukakan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang menyebut, dengan pendaftaran ini, popularitas keduanya sudah langsung naik.

Dan dengan mengusung visi misi membangun Kota Surabaya dari pinggiran, Hinca yakin pasangan ini akan mendapatkan dukungan yang luas. Bahkan, dengan percaya diri, Hinca menyebut pihaknya sangat siap jika coblosan Pilwali Surabaya digelar hari ini

“Kami Demokrat dan PAN akan all out memenangkan pasangan Rasiyo-Lucy. Semua konstituen kita akan kita gerakkan untuk memenangkan ini,” ujar Hinca. (Edmen Paulus)

Leave a Reply