28.6 C
New York
Selasa, Agustus 9, 2022

Buy now

Pilwali Surabaya Damai dan Berintegritas, di Deklarasikan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pilwali Surabaya 2015 yang jujur, adil, demokratis, serta berintegritas  menjaga kota agar tetap aman, tertib, dan kondusif, KPU Kota Surabaya menyelenggarakan Deklarasi Pilwali Damai dan Berintegritas pada Selasa (27/10/2015).

Acara Deklarasi Pilwali Damai dan Berintegritas ini diselenggarakan dengan dihadiri dua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2015, penyelenggara pemilihan, aparat pemerintah Kota Surabaya, DPRD Kota Surabaya, penegak hukum, pengadilan negeri Surabaya, akademisi, pemimpin Perguruan Tinggi di lingkungan Kota Surabaya, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Ketua KPU Kota Surabaya, Robiyan Arifin menyatakan bahwa penyelenggaraan Deklarasi Pilwali Damai dan Berintegritas ini akan dijadikan sebagai momentum untuk memastikan proses pelaksanaan tahapan Pilwali Kota Surabaya, khususnya tahapan kampanye agar bisa berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Melalui momen Deklarasi Pilwali Damai dan Berintegritas ini diharapkan agar semua pihak dapat bersama-sama berkomitmen untuk berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Robiyan.

Dalam Deklarasi Pilwali Damai dan Berintegritas sejumlah pihak yang diundang, membubuhkan tanda tangan dalam deklarasi yang berisi ikrar kesepakatan, terkait penyelenggaran Pilwali yang Jujur, Adil, Demokratis dan Berintegritas.

Robiyan menambahkan, dalam Pilwali Surabaya 2015, KPU Kota Surabaya siap untuk terbuka terhadap informasi tahapan penyelenggaraan.

“Keterbukaan ini merupakan bagian untuk mendukung agar penyelenggaraan Pilwali berintegritas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Calon Walikota Surabaya Nomor urut 1, Rasiyo, mengatakan, sosialisasi terhadap penyelenggaraan Pilwali bukan hanya tanggung jawab KPU Kota Surabaya semata.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama agar angka partisipasi pemilih pada Pilwali 9 Desember mendatang meningkat,” ungkap Rasiyo.

Sementara Calon Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga agar seluruh proses tahapan berjalan damai dan berintegritas.

“Ini juga menjadi tanggung jawab bersama agar Pilwali berjalan damai,” ucap Whisnu. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,432PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles