-0 C
New York
Jumat, Desember 2, 2022

Buy now

Rasiyo-Lucy ke Makam Mantan Wali Kota Surabaya, Setelah Nyoblos

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah melakukan pencoblosan suara di kediamannya di Jalan Semolowaru Selatan III, Surabaya, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari melakukan ziarah ke makam mantan wali kota Surabaya, Rabu (9/12/2015), sambil menunggu penghitungan suara.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Rasiyo-Lucy

Dikatakan Rasiyo, ziarah ke makam mantan wali kota Surabaya ini, merupakan bentuk penghormatan dirinya kepada mantan pemimpin Surabaya.

“Istilahnya pamitan dulu ke mantan pemimpin Surabaya,” kata Rasiyo usai mencoblos.

Beberapa lokasi makam mantan wali kota yang diziarahi antara lain, komplek makam Botoputih, makam Adipati Pertama Surabaya, Ki Ageng Sentono, dan makam mantan wali kota Surabaya, Sunarto Sumoprawiro.

Dia berharap, para leluhur Surabaya merestuinya untuk memimpin ibu kota Jawa Timur itu selama lima tahun ke depan, meski Ia mengakui tidak memiliki target angka kemenangan dalam pemilihan wali kota Surabaya tahun ini.

“Yang penting menang, tidak penting angkanya berapa,” kata Rasiyo.

Disisi lain, Rasiyo berharap, angka partisipasi pemilih di pilwali Surabaya kali ini menjadi lebih baik dari lima tahun sebelumnya, karena tanda-tanda untuk meningkatnya “golput” sangat terasa dikalangan masyaralkat.

“Kalau bisa naik menjadi 70 persen seperti yang di sampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu lebih baik, dari sebelumnya yang hanya 48 persen,” pungkasnya. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,591PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles