Ruang Komisi A DPRD Surabaya Dimakan Rayap

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kondisi ruang kerja komisi A DPRD Kota Surabaya dinilai kurang layak. Selain sudah banyak dokumen yang menumpuk, ternyata beberapa meja penyimpanan dokumen telah dimakan rayap.

Kondisi kurang layak ini ditengara bangunan gedung dewan yang memang sudah dimakan usia. Akibat kondisi ini, beberapa anggota dewan menilai kurang nyaman dalam bekerja.

DIMAKAN RAYAP: Hj Ayu Pratiwi Krisna menunjukkan salah satu sudut ruangan Komisi A DPRD Kota Surabaya yang dimakan rayap

“Sudah waktunya ada peremajaan, karena memang beberapa tempat sudah dimakan rayap. Coba dilihat sendiri seperti itu (menunjuk salah satu sudut ruangan yang di makan rayap,red) sudah keropos,” ujar salah satu anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Hj Pratiwi Ayu Khresna, Kamis (19/5)

Politisi Partai Golkar Kota Surabaya ini berharap agar kedepan ada pembenahan ruang komisi. Jika perlu sekaligus gedung dewan juga dilakukan rehab atau ada perbaikan. Sebab gedung DPRD Kota Surabaya diketahui sudah berusia 25 tahun dan perlu ada perbaikan.

“Kalau pas kondisi ruangan sepi, rayap yang sedang makan kayu bunyinya sampai terdengar. Kalau tidak  dilakukan perbaikan, khawatirnya kondisinya ini semakin parah,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya ini.

Malah diakui, kadang ada dokumen penting yang disimpan dalam almari tiba tiba saat diambil kembali beberapa bagian sudah dimakan rayap.

“Menurut saya sudah waktunya ada perbaikan gedung ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji mengatakan gedung DPRD Kota Surabaya memang sudah tergolong bangunan cukup lama. Yakni sejak 25 tahun lalu dibangun sampai sekarang belum ada perbaikan.  .

“Gedung DPRD Kota Surabaya yang dibangun sejak 25 tahun lalu itu memang belum pernah direnovasi,” kata Armuji yang tercatat pernah menjabat Ketua DPRD periode 1990-2014 ini. .

Diakui memang perlu ada penyesuaian dengan kebutuhan ruangan dengan kondisi anggota dewan. Sebab saat ini jumlah fraksi juga bertambah, jika di 1999 hanya ada empat fraksi, kini sudah menjadi delapan fraksi.  (ks/red)

Tags: 

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights