23.4 C
New York
Minggu, Juli 25, 2021

Buy now

Tiap RT Rp 150 Juta, Machfud Arifin- Mujiaman Pastikan Surabaya Dibangun sampai Tingkat Paling Bawah




SURABAYA (kabarsurabaya.com) Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya nomer urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman bakal membangun Surabaya hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). Penegasan itu disampaikan Cawawali Mujiaman saat sapa warga di Jalan Baking II, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya.

“Kami memastikan Surabaya dibangun sampai tingkat paling bawah, dan memberikan bantuan uang pembangunan sebesar Rp 150 juta pertahun kepada Rukun Tetangga (RT),” kata Mujiaman, Selasa (6/10/2020).

Mujiaman yang pernah menjabat Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini menegaskan jika uang APBD Kota Surabaya tersebut dikelola dengan baik, akan muncul inovator-inovator baru setiap daerah.  “Sehingga mampu membangun kebutuhan-kebutuhan produksi. Nanti akan dilakukan pendampingan di tiap tiap RT agar produksinya tepat sasaran. Sehingga geliat ekonominya hidup dan masyarakatnya tentram,” terang Mujiaman yang disambut aplaus warga.

Alumnus ITS ini menyebutkan jika pembangunan di Kota Surabaya hanya dilakukan di pusat kota saja. Hal itu membuat kawasan pinggiran-pinggiran atau kampung-kampung seperti di RT/RW dan pasar tradisional kurang diperhatikan.

“Pembangunan hanya dilakukan di pusat kota saja. Padahal kalau pasar tradisional dibangun dengan baik mudah-mudahan mampu meningkatkan kapasitas daya jual sehingga terciptanya ruang-ruang yang nyaman,” imbuhnya.

Mujiaman yang pernah menjabat Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini berharap jika itu berjalan dengan lancar dapat menumbuhkan UMKM di setiap daerah. Sehingga  mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan perekonomian Kota Surabaya.

“Nanti daerah di luar Surabaya akan mengirim barang-barangnya ke Surabaya. Kita yang kelola produksinya sehingga dapat mengangkat perekonomian terutama pendapatan masyarakat kita,” pungkasnya. (KS1/Red)




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,872PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles