Wagub Minta Kader PKS Tetap Peduli Rakyat dan Jaga Militansi

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diharapkan agar tetap menjaga militansinya terhadap partai dengan semangat peduli terhadap rakyat Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf saat membuka Musyawarah Wilayah IV DPW PKS di Surabaya, Selasa (13/10).

Menurutnya, kekuatan partai politik sangat bergantung pada kadernya dengan berbagai program dan ideology kuat sehingga bias meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama berharap menuju Indonesia yang lebih baik.

“Sekarang ini rakyat masih membutuhkan partai dan tugas partai memberikan kepercayaannya. Bagaimana caranya? Salah satunya bias melalui pencitraan yang terkonfirmasi dan dibungkus sesuai keinginan masyarakat,” ucapnya.

Ia menilai, PKS merupakan partai yang sudah teruji dan terbukti mampu melewati berbagai masa, mulai yang baik, bahagia, sulit hingga berduka.

“Kalau menggambarkan penerbangan, PKS ini pernah menerobos cuaca buruk menuju cuaca cerah. Kita ingat saat awal berdiri yang namanya masih Partai Keadilan, hanya 1,4 persen suara Pemilu. Tapi berikutnya bias membuktikan sebagai partai besar,” katanya.

Ketua Wilayah Dakwah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta DPP PKS, Sigit Sosiantomo optimistis partainya ke depan bias semakin baik dari sebelumnya, serta mampu memperkuat kader yang berimbas pada perolehan suara di Pemilu 2019.

Melalui Muswil diharapkan muncul pemimpin-pemimpin baru yang lebih hebat dan memiliki program yang membuat kadernya terlatih berada di berbagai posisi.

“Kami di DPP berharapada forum yang membahas pembinaan kader terlatih untuk menyongsong Pemilu 2019, dan menjalankan amanat Munas PKS yakni target 10 persen suara,” katanya. (Kom/Ep)

Leave a Reply