Estee Lauder : Kondisi Kulit Harus secara Periodik di Periksa, Agar selalu bisa Memilih Kosmetik yang Tepat

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Persaingan bisnis kecantikan Persaingan bisnis kecantikan industri kosmetik Indonesia telah mencapai lebih dari USD 5 miliar dengan pertumbuhan rata-rata 12%. Dan kota

Bisnis kecantikan sebagai salah satu bisnis yang tetap berkembang meski ada gejolak ekonomi, nampaknya masih menjadi bisnis yang menjanjikan untuk masa depan. Hal ini juga berlaku bagi salah satu industry kecantikan Estee Lauder Companies.

Dan seperti dikemukakan  Mamiek S.Utami,  General Manager PT Pulau Mahoni (yang menaungi brand Estee Lauder), Surabaya adalah bagian terbesar kedua setelah Jakarta yang menjadi incaran oleh produsen produk-produk kecantikan.

“Keberadaan make up atau produk kecantikan sekarang ini sudah menjadi trend yang terus berkembang dan dicari. Karena itu persaingan antar produsen produk kecantikan menjadi lebih kompetitif,” katanya disela pameran Estee Lauder di Ciputra World Mall Surabaya, Minggu (01/11/2015).

Mamik juga menjelaskan, untuk produk umum yang paling dicari perempuan saat ini, adalah varian whitening, karena semakin banyak wanita yang semakin peduli dengan penampilan kulitnya.

“Apalagi bagi orang Asia, yang cenderung mengutamakan tampilan kecerahan kulitnya. Maka jenis produk ini menjadi favorit di tengah kesibukannya sebagai wanita metropolis” tambahnya.

Dari semua jenis produk kecanttikan, selain whitening, moisturizer, serum, oil dan lotion anti aging, merupakan produk yang juga banyak dicari. Produk-produk ini diyakini mampu membantu penyerapan kulit lebih maksimal mendapatkan nutrisi, menjaga kecerahan kulit tetap normal, serta terhindar dari penyebab iritasi.

“Terkait kosmetink, yang paling penting sebenarnya adalah cara memilih produk yang baik dan benar,” terang Mamik.

Sementara menyinggung trend kosmetik di 2016, Mamik menegaskan bahwa pilihan gaya hidup wanita modern usia 25 tahun keatas, masih akan mengandalkan bentuk cara make up seperti colourfull bold yang berkesan dramatis, seperti pada bagian mata dengan penebalan warna hijau, pink muda dan biru menggunakan eyeliner,” ujarnya.

Menurut Mamik, dalam merawat kulit, paling tidak ada empat tahapan yang utama mulai cleansing, anti wrinkle, anti kendur dan hidrasi.

“Ini adalah kunci untuk merawat kulit, terutama di Indonesia yang memiliki faktor suhu iklim tropis yang dominan, cenderung banyak memunculkan keluhan untuk noda gelap di wajah,” terangnya lebih jauh.

Dan Mamik juga menyarankan, sebaiknya para pengguna produk kecantikan dalam lima tahun sekali memeriksakan kulitnya, agar dapat mengetahu perubahan yang terjadi dan bisa memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah mereka. (Ep)

Leave a Reply