HDCI Gelar Bakti Sosial di Akhir 2015

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – HDCI Surabaya kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan bakti sosial di akhir tahun 2015 dengan tema “Beasiswa Pendidikan Difabel”. Yaitu program beasiswa yang diberikan kepada anak-anak difabel berprestasi, yang memiliki kemauan tinggi untuk melanjutkan sekolah, namun terhambat karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung.

HDCI Gelar Bakti Sosial di Akhir 2015

Istiqomah Noviyanti merupakan salah satu siswi tuna grahita putus sekolah yang terpilih menerima beasiswa hingga lulus SMU dari HDCI Surabaya. Kemauan sekolah yang tinggi untuk sekolah ditambah kondisi ibu yang sudah tidak mampu bekerja lagi karena matanya tdk mampu nelihat dengan jelas lagi karena gula darah yang menyerang syaraf mata.

Ketua HDCI Surabaya Tonny Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya sangat sedih melihat anak-anak difabel yg sampai putus sekolah, padahal mereka memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya. Karena itulah HDCI berusaha membantu dengan pemberian beasiswa ini.

“Silahkan.. Slot beasiswa kami masih tersedia bagi anak-anak difabel berprestasi lainnya yang putus sekolah karena ekonomi yang kurang mendukung.” Tuturnya melalui keterangan pers yang diterima kabarsurabaya.com, Jumat (18/12/2015).

Setelah menyerahkan beasiswa kepada sekolah YPAC Surabaya, HDCI juga melanjutkan dengan pemberian santunan biaya operasi mata kepada Ibunda Novi agar mampu bekerja kembali dan dapat membantu ekonomi keluarga. (Ep)

Leave a Reply