IWAPI Siap Wujudkan Jatim Sebagai Smart Province

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Dewi Motik, dalam sambutan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VII IWAPI Jatim, bertempat di Hotel Mercure Surabaya mengatakan, sebagai wanita, meski sudah sukses dan kaya raya, anggota IWAPI harus tetap bisa menghormati suami.

Susmiati Rahmawati (kiri) menerima bendera sebagai tanda pengukuhan dari Dewi Arimbi yang mewakili Ketua Umum DPP IWAPI

Bahkan Dewi Motik berharap, para wanita pengusaha yang tergabung dalam IWAPI ini mampu mendukung dalam menjadikan Jawa Timur sebagai Smart Province.

“Wanita Jawa Timur harus bisa menjadi wanita yang cerdik dan kreatif. Adanya berbagai teknologi canggih yang ada sekarang ini, hendaknya bisa dipakai untuk maju, dan bukan untuk bergosip saja. Ini agar Jawa Timur menjadi Smart Province,” terangnya.

Musda yang dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf yang didampingi oleh istrinya, Hj. Fatma Saifullah Yusuf yang juga ketua BKUW Provinsi Jawa Timur ini dalam sambutannya menekankan pentingnya peran IWAPI sebagai bagian dari agent pembangunan untuk ikut memajukan Jawa Timur dan Indonesia.

“Kita masih sangat membutuhkan pengusaha-pengusaha muda, khususnya wanita. Apalagi wanita saat ini, selain sebagai makhluk individu, juga merupakan istri dan pencari nafkah dalam keluarga. Dan saya yakin, kesuksesan banyak lelaki, disampingnya mesti ada perempuan hebat,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia MusdaVII IWAPI, Hj. Yayuk Dossy SH MSi MKn menjelaskan bahwa kegiatan Musda yang mengambil tema “41 Tahun IWAPI, Satukan Hati Tingkatkan Inovasi dan Daya Saing Produk Bangsa, Guna Memenangkan Pasar Global” ini, dihadiri sekitar 250 perempuan menginspirasi di Jawa Timur, yang terdiri dari DPP IWAPI, DPC Kabupaten IWAPI Jawa Timur, BKUW dan jajarannya, serta UKM Jawa Timur.

Dan pada akhirnya, Musda kali ini menetapkan Susmiati Rahmawati sebagai ketua terpilih menggantikan Wiwik Isnaeni Sunarti, untuk menduduki jabatan sebagai ketua IWAPI Jatim masa bakti 2016-2021.

Musyawarah dihadiri secara kuorum perwakilan 22 DPC (50 persen + 1) dengan masing-masing satu hak suara pemilih. Dua calon, masing-masing Susmiati Rahmawati mendapat 11 suara dan Lilik Endang Suparni 10 suara. (EP)

Leave a Reply