8.6 C
New York
Sabtu, Desember 3, 2022

Buy now

Karyawan Telkom Jatim Barat Tanam 10.000 Pohon, Hijaukan Lereng Lawu

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab Telkom sebagai perusahaan BUMN terbesar di bisnis portofolio TIMES (Telecommunications, Infotainment, Media, Edutainment,Services), melalui program Good Corporate Citizenship, namun juga berlaku untuk seluruh karyawannya.

Karyawan Telkom Jatim Barat Tanam 10.000 Pohon, Hijaukan Lereng Lawu

Melalui Telkom Employee Volunteer Program, karyawan Telkom Jatim Barat bersama dengan KPH Perhutani Lawu, Muspika Plaosan, komunitas pecinta lingkungan dan pelajar, menunjukkan kepedulian lingkungan dengan menanam 10 ribu pohon untuk menghijaukan kembali Gunung Lawu yang sempat terbakar beberapa waktu lalu.

Menurut GM Witel Telkom Jatim Barat, Putro Dewanto, ini adalah kegiatan bakti sosial dari karyawan karyawati Telkom Witel Jatim Barat, yang di namakan Employee Volunteer Program dengan melibatkan sekitar 200 orang.

Pasca kebakaran hutan bulan Oktober lalu, katanya, lereng Lawu menjadi sangat kering, padahal tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata.

“Dengan kembali menanam pohon di area sini, dank arena sebentar lagi memasuki masa musim hujan, kami yakin lereng Lawu akan segera kembali hijau,” tambahnya.

Sementara itu, administratur KPH Lawu, Nanang Sugiharto mengungkapkan, selain menapresiasi apa yang dilakukan Telkom, ia menilai aktifitas ini sangat membantu  Perhutani untuk menghijaukan Lereng Lawu.

Karyawan Telkom Jatim Barat Tanam 10.000 Pohon, Hijaukan Lereng Lawu

“Ini merupakan bentuk sinergi yang baik. Dan kami berharap aktifitas bersama Telkom ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain.,” katanya.

Employee Volunteer Program atau biasa disingkat EVP ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh karyawan dan karyawati Telkom sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bidang lingkungan, dengan tujuannya untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan.

Dengan program EVP ini, spirit of loving dan spirit of giving karyawan dan karyawati Telkom dibangkitkan. Karena itu jargon yang dipakai adalah “The more you give the mre you get”.

Selain dalam bidang lingkungan, program EVP ini juga menyasar beberapa bidang lain seperti pelestarian budaya, pendidikan, dan sosial keagamaan.

Dalam bidang pelestarian budaya, EVP bertujuan untuk menjaga dan melestarikan warisan milik bangsa. Sedangkan untuk bidang pendidikan bertujuan untuk pemerataan kualitas pendidikan. Satu bidang lagi yakni sosial keagamaan, EVP bertujuan untuk meningkatkan pemerataan kualitas kegiatan keagamaan. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,592PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles