2.3 C
New York
Senin, Desember 5, 2022

Buy now

Korban PHK Bisa Ajukan KUR

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang berhak mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), supaya dapat memulai kegiatan produktif, dan tetap memiliki penghasilan.

Dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, pemerintah akan memberikan kemudahan pendanaan kepada korban PHK melalui KUR.

“Sejalan dengan upaya pemerintah memperluas penerima KUR, maka korban PHK yang kemudian ingin membuka usaha, dapat mengajukan untuk memanfaatkan program ini,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Darmin sebelumnya mengatakan akan merevisi aturan mengenai KUR, agar orang yang telah memiliki penghasilan tetap dan tenaga kerja Indonesia (TKI) dapat memanfaatkannya untuk kegiatan produktif.

Bahkan untuk memperluas jangkauan penyalurannya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga akan memperbanyak jumlah bank yang menyalurkan KUR. Hal itu sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggenjot penyaluran KUR

Nantinya penyaluran KUR akan lebih banyak melibatkan bank pembangunan daerah, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memanfaatkannya, dan mempercepat penyerapannya.

Sekedar diketahui, penyerapan KUR hingga 30 September 2015 baru mencapai Rp4,02 triliun, atau sekitar 13,4% dari total alokasi Rp30 triliun sepanjang tahun ini. (Bi/Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,596PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles