Lukisan Raksasa di Dinding Rumdin Ketua DPRD Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) –  Ada yang berbeda di kediaman ketua DPRD Surabaya Ir. Armudji. Itu adalah adanya lukisan di dinding berukuran raksasa (6 meter x 5 meter) yang berjudul ‘Panen Raya Kemakmuran Bangsa Indonesia’.

Lukisan Raksasa berukuran 6 meter x 5 meter di Dinding Rumdin Ketua DPRD Surabaya

Menurut Cak Ji, panggilan akrab Armuji, lukisan ini sengaja menggambarkan suasana panen raya karena mengandung filosofi yang sangat mendalam.

“Padi atau Panen Raya jelas melambangkan kemakmuran. Sedangkan sifat padi yang semakin berisi semakin menunduk menunjukkan sifat andap asor,” terangnya Selasa (29/3/2016).

Lukisan dinding yang dilukis di rumah dinas ketua DPRS Surabaya di jalan Porong no 8 Surabaya ini, memang dibuat untuk menyambut hari ualng tahun kota Surabaya. Namun menurut Armuji, meski lukisan ini dibuat di rumah dinas, tapi biayanya tidak menggunakan dana apbd sama sekali.

“Biaya pembuatan lukisan ini sepenuhnya biaya sendiri lho !. Kan kita harus bias membedakan mana yang sifatnya hobby mana yang bukan,” terang Armuji.

Lukisan dinding yang pengerjaannya diperkirakan memakan waktu sekitar 2 bulan ini, di kerjakan oleh 2 orang seniman yaitu Deby Maria Suzana (29 th) dan Chelsea Angela (18 th).

Deby Maria Suzana sendiri adalah seniman asli Surabaya yang tidak asing dengan menggelar pameran tunggal di dalam dan luar negeri. Pelukis bibir ini juga sering mengisi beberapa acara di TV nasional dan sering masuk Koran. Selain itu, Deby juga seorang jurnalis, serta pengurus inti dan bendahara di Komunitas Rek Ayo Rek.

Sementara Chelsea Angela, adalah pelukis asli Surabaya yang masih remaja yang saat ini masih duduk di kelas 3 SMA jurusan IPA di St. Louise 1, jalan Polisi Istimewa Surabaya. Meski masih muda, Chelsea sudah biasa masuk pemberitaan Koran dan juga menggelar pameran tunggal di dalam dan luar negeri. (EP)

Leave a Reply