Mantan Kiper Persebaya ini Mempercayakan Jaminan Kesehatannya pada BPJS Kesehatan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Semakin banyaknya masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan, tentu menjadi prioritas bagi BPJS Kesehatan, karena biaya pengobatan dari hari ke hari terus mengalami kenaikan. Sementara disatu sisi, biaya iuran BPJS Kesehatan juga tidak bisa semaunya dinaikkan.

Karena itu, BPJS Kesehatan terus menghimbau mayarakat untuk menjaga kesehatannya dan terus melakukan pembayaran iuran bagi para peserta JKN-KIS agar ketika ada masalah dengan kesehatan tidak perlu bingung dengan biaya pengobatan yang mahal.

Mantan Kiper Persebaya ini Mempercayakan Jaminan Kesehatannya pada BPJS Kesehatan

Kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan ini juga yang mendorong Hendra Prasetya, mantan kipper persebaya Surabaya untuk melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan jalur mandiri, karena ingin tetap terjaga, bila sewaktu-waktu mengalami masalah dengan kesehatannya.

“Waktu masih jadi atlit, saya sering berurusan dengan yang namanya kesehatan. Baik itu karena sakit, maupun cidera ketika bertanding. Namun karena waktu jadi atlit itu semua ada yang menanggung , ya saya tenang-tenang aja,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun seiring dengan perubahan profesi yang mendorong Hendra keluar dari ke-atlitannya, maka dengan kesadaran tentang perlunya jaminan kesehatan, maka ia mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan dari jalur mandiri.

“Bagi saya masalah kesehatan itu sangat penting. Karena itu ketika sekarang tidak lagi jadi atlit, masalah kesehatan harus tetap menjadi prioritas saya. Itu sebabnya saya mendaftar sebagai peserta JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan secara mandiri,” lanjut Hendra.

Hendra juga menambahkan, bahwa ia sudah melihat banyak masyarakt yang terbantu dengan kehadiran BPJS Kesehatan ini. Terutama dari kalangan menengah dan kalangan kurang mampu, karena memang biaya kesehatan itu mahal.

“Saya juga menjadari bahwa biaya kesehatan itu bukanya tambah murah, tetapi semakin hari semakin mahal. Karena itu saya harus melakukan penjaminan kesehatan bukan hanya untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk keluarga saya. Dan BPJS Kesehatan adalah solusi terbaik bagi saya,” terang Hendra Prasetya.

Menyadari bahwa menjadi peserta BPJS Kesehatan merupakan hal yang penting, maka Hendra juga menyarankan agar masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS bisa segera mendaftar dan memanfaatkan fasilitas BPJS Kesehatan.

“Menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah salah satu antisipasi jaminan kesehatan yang relative terjangkau,” pungkasnya. (men)

Leave a Reply