14.2 C
New York
Senin, November 28, 2022

Buy now

PT Nissan Motor Indonesia Optimis dengan GIIAS Surabaya 2015

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan dan Datsun hadir menyemarakkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015, pada  tanggal  9 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Tiga unit andalannya, yaitu, Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS, dan Grand Livina SV M/T, akan ditampikan Nissan. Sementara untuk Datsun akan hadir dengan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option dan pemenang kompetisi LiveModz pada GIIAS Jakarta bulan Agustus 2015 lalu.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI dan Head of Communications NMI, Hana Maharani, saat menunjukkan dua produk unggulan Nissan di Surabaya, Selasa (8/12/2015)

Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, Surabaya merupakan kota strategis bagi pasar otomotif, yang terlihat dari penjualan NMI yang mencapai lebih dari 2.000 unit selama periode Januari – Oktober 2015 di Surabaya.

“Angka ini kami perkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun, dengan adanya berbagai promo yang akan kami tawarkan, termasuk pada acara GIIAS Surabaya.” Terangnya pada awak media, Selasa (8/12/2015).

Budi menegaskan bahwa keikutsertaan Nissan dan Datsun dalam GIIAS Surabaya kali ini  bertujuan memberikan akses kepada konsumen dan masyarakat di Surabaya dan sekitarnya, untuk mengetahui berbagai produk dan program terbaru dari Nissan dan Datsun.

“Kami optimis kehadiran Nissan-Datsun di GIIAS Surabaya akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara Head of Communications NMI, Hana Maharani, menambahkan, dari Januari hingga Oktober 2015, market share NMI di Jawa Timur mencapai 6,2%, sementara di Surabaya mencapai 6% yang terdiri dari Nissan dan Datsun.

Nissan Grand Livina masih menjadi produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur (46%) dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 41%.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI dan Head of Communications NMI, Hana Maharani, dalam prescon, Selasa (8/12/2015)

Sedangkan Datsun, sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, minat masyarakat terhadap Datsun terbilang tinggi. Karena tahun ini, dari Januari hingga Oktober 2015, market share Datsun di Jawa Timur mencapai 18%, sementara di Surabaya mencapai 16%.

“Saat ini Datsun GO+ Panca merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi baris ketiga. Selain itu, Datsun dikenal dengan performa mesinnya yang handal dan stabil , serta  manuver yang lincah. Inilah yang menjadikan Datsun sebagai pemain baru yang unggul di segmennya,” tambah Hana. (Ep)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,583PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles