Rumah Sakit Ibu Anak Kendangsari Dukung Pencegahan Eklampsia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Rumah Sakit Ibu Anak Kendangsari sebagai salah satu rumah sakit yang cukup lengkap yang mengurusi keperluan ibu dan anak, mulai pra kehamilan hingga balita tumbuh berkembang. Ikut serta dalam acara Healthy Festival 2015 di Grand City Surabaya, 4-8 November yang dibuka oleh Ibu Nina Soekarwo.

Booth Rumah Sakit Ibu Anak Kendangsari di acara Healthy Festival 2015 di Grand City Surabaya, 4-8 November

Dalam acara ini dicanangkan oleh ibu gubernur, Jawa Timur siap untuk memerangi eklampsia yang merupakan salah satu  penyebab kematian terbesar yang dialami ibu dan anak, dimana 1 dari 12 kehamilan perempuan mengalami eklampsia.

Eklampsia adalah komplikasi kehamilan yang ditandai dengan peningkataan tekanan darah yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Beberapa tanda yang bisa terjadi, nyeri kepala hebat, bengkak di wajah, tekanan darah tinggi, nyeri di ulu hati dan pandangan kabur.

“Biasanya penderita eklampsia pada kehamilan terjadi pada kehamilan pertama semester ketiga. Terlalu muda atau terlalu tua pada saat hamil, obisitas dan diabetes.” Jelas dr. Agustini R.D, SpOg. Direktur RS Ibu Anak Kendangsari, Surabaya.

Dengan mengikuti festival ini tentunya rumah sakit sangat konsern dengan masalah tersebut dengan menyediakan tenaga medis daan ahli, sarana medis yang memadai. (Ep)

Leave a Reply