Sambut Ramadhan, NU Care Surabaya Santuni Anak Yatim dan Bedah Musholla

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebagai bentuk rasa syukur , NU Care – LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama ) Kota Surabaya mengajak masyarakat bergembira bersama menyambut bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriyah dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan renovasi temapt ibadah, di Surabaya, Sabtu (4/6/2016).

Program santunan anak yatim dan renovasi Musholla adalah hasil infaq dan shodaqoh para donatur, Dan untuk bulan Juni 2016 dimulai dari wilayah Surabaya Utara tepatnya di  perkampungan Hang Tuah Surabaya,dan target LAZISNU seluruh Surabaya

Sambut Ramadhan, NU Care Surabaya Santuni Anak Yatim dan Bedah Musholla

Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Yusuf Hidayat, mengatakan memberikan perhatian kepada anak yatim piatu merupakan ibadah dan kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa kepedulian umat Islam khususnya di bulan puasa.

“Kalau bisa ini dilakukan setiap bulannya, karena ini juga amal ibadah kita Dengan sesama,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar dapat memprioritaskan anak-anak yatim piatu untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu SD, SMP maupun SLTA. Ia juga mengatakan yang paling utama adalah silaturahmi masyarakat dengan anak-anak yatim piatu.

Sementara itu terkait renovasi Musholla, hal ini sebagai komitmen terhadap pelayanan masyarakat terutama umat Islam di Surabaya, agar fungsi maupun keberadaan musholla menjadi lebih berkembang.

“Selain itu, ini juga bisa semakin mendekatkan dengan warga sebagai sarana ibadah serta untuk kegiatan keumatan lainnya,” jelas Yusuf Hidayat.

Ia menambahkan umat Islam di Indonesia sangat kaya dengan tempat ibadah (masjid atau mushala). Sayangnya, tempat ibadah itu belum terpelihara dengan baik, dan masih banyak yang harus direnovasi.

“Sudah saatnya kita semua peduli dan melakukan perbaikan mushollah. Bagaimana musholla bisa menjadi makmur dan banyak jamaah jika kondisinya kurang layak,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengoptimalisasi kewajiban dan perannya sebagai Lembaga Amil Zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Surabaya akan  melakukan sosialisasi program-program Ramadhan dan zakat di mall dan  perkantoran  di Surabaya.

“Kami akan menempatkan booth atau gerai zakat di Mall-mall Surabaya dengan harapan akan memudahkan muzakki dalam penyaluran zakat di bulan Ramadhan. Selain itu LAZISNU juga membuka layanan jemput donasi sampai malam takbiran,” jelas ,” jelas Yusuf.

Selain akan menyebarkan gerai-gerai di Mall, LAZISNU Kota Surabaya juga membuka layanan diberbagai acara dan kegiatan NU Surabaya, dan LAZISNU setiap hari membuka layanan di kantor NU mulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. (EP)

Leave a Reply

Weekly theme , Seo , Health , Dating , Money , Hotels , Cheap flights