Telkom Siapkan Jaringan dan Layanan ICT untuk Muktamar NU di Jombang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) memberikan dukungan penyediaan jaringan dan layanan berbasis Information Communication Technology (ICT) dalam pelaksanaan kegiatan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 33, yang berlangsung di Jombang pada tanggal 1- 5 Agustus 2015.

Muktamar NU yang dihadiri puluhan ribu umat Islam di Indonesia ini, dikatakan Executive Vice President Telkom Regional V, Iskriono Windiarjanto, tentu membutuhkan kehandalan infrastruktur untuk menjamin kelancaran pelaksanaannya dan informasi kepada publik.

“Ini merupakan komitmen dan dukungan TelkomGroup untuk memberikan support penuh layanan ICT, berupa jaringan akses dan layanan berbasis ICT selama Muktamar berlangsung,” terang Iskriono.

Iskriono juga menjelaskan bahwa ada 9 lokasi yang didukung Telkom, diantaranya alun-alun sebagai venue utama penyelenggaraan Muktamar, SMAN 1 Jombang, Pondok Pesantren Tebu Ireng, Pondok Pesantren Rejoso, Pondok Pesantren Tambakberas, Pondok Pesantren Denanyar, GOR untuk keperluan registrasi, stadion dan pesantren lainnya.

“Selain itu, bersama dengan Telkomsel dan Telkom Akses, Telkom mendirikan posko siaga di kantor Datel Jombang untuk memastikan kehandalan layanan yang diberikan,” terangnya.

Sementara General Manager Witel Jatim Tengah Timur M. Nasrun Ihsan menambahkan, di venue utama yakni alun-alun, Telkom Group mendirikan 2 BTS combat oleh Telkomsel, Wifi.id dengan kecepatan sampai 100 Mbps.

Dan VPN IP (Virtual Private Nerwork) untuk melakukan video conference Polda dan dukungan untuk live acara TV
Media Center yang diletakkan di lokasi SMAN 1 Jombang juga diberikan akses internet dedicated ASTINet 100 Mbps dan back up facility internet Gold 50 Mbps. Selain itu juga diberikan Internet Gold 20 Mbps untuk live TV serta akses Wifi id.

“Di beberapa Pondok Pesantren seperti Ponpes Tebu Ireng, Ponpes Rejoso, Ponpes Tambak Beras, Ponpes Denanyar, masing-masing juga kami sediakan layanan Internet Gold 10 Mbps, Indihome, dan Wifi,” tambah Nasrun.

Layanan-layanan berbasis wifi itu diberikan oleh TelkomGroup terintegrasi dengan Flashzone Seamless ready. Penguatan sinyal 3G Telkomsel juga diberikan di masing-masing Pesantren.

Selain itu, Telkom juga memberikan Internet Gold dengan kecepatan 50 Mbps di GOR yang digunakan untuk registrasi peserta. Kemudian, ada 1000 unit kartu akses internet tematik NU yang dapat digunakan untuk akses internet selama 2 jam yang dibagikan secara gratis.

Ditambahkan oleh Nasrun, Telkom memberikan berbagai resources untuk kelancaran berlangsungnya Muktamar ini melalui produk dan layanan Telkom yang berbeda-beda spesifikasi dan peruntukannya. Hal ini untuk memudahkan peserta dalam mengakses informasi sesuai dengan kebutuhannya.

“Pada prinsipnya, kami memberikan dukungan penuh agar acara Muktamar ini bisa terselenggara dengan sukses” katanya. (Edmen Paulus)

Leave a Reply