Djarum Sirnas Bulutangkis Di Surabaya, Dibanjiri Peserta

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis yang digelar mulai hari ini, 9-14 Nopember 2015 di Kota Surabaya, dibanjiri peserta hingga mencapai 1.396 orang. Jumlah ini tercatat paling banyak dibandingkan delapan seri sebelumnya, karena di Jawa Tengah diikuti 1.200, dan di Jakarta hanya 1.100 peserta.

Jumpa Pers Pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis yang digelar 9-14 Nopember 2015

Turnamen ini menyiapkan hadiah total Rp 270 juta, dengan hadiahnya besar di kategori dewasa yang mencapai Rp 220 juta.

Sementara tempat pertandingan, akan dilaksanakan di 3 gtedung olah raga (GOR), yaitu GOR bulutangkis Sudirman, GOR bulutangkis Surya Naga dan GOR bulutangkis Stiesia. Sementara untuk babak final akan di langsungkan di GOR Sudirman dan akan disiarkan langsung salah satu tv nasional.

Ketua Panitia Sirnas Surabaya, Bayu Wira mengatakan bahwa Sirnas kali ini diikuti juga oleh peserta dari luar negeri sebanyak 8 orang, yang berasal dari Malaysia (5 pemain), Jerman (1 pemain), Netherland (1 pemain) dan dari Slovakia (1 pemain).

“Jadi dari dalam negerinya terdapat 1.282 pemain, yang terdiri dari 128 klub dari 45 kabupaten/kota, di 10 Provinsi,” jelasnya di Surabaya, Minggu (8/11/2015)

Even lanjut Bayu, juga sebagai ajang pemanasan bagi pemain sebelum terjun di even yang skupnya lebih besar, yaitu kejuaraan Indonesia master di Malang 1-6 Desember mendatang.

“Di Sirnas kali ini, tidak dihadiri para pemain pelatnas, karena bersamaan dengan adanya event di luar negeri,” pungkas Bayu. (Kj/Ep)

Leave a Reply