Koarmatim Gelar Lomba Renang Militer, Sambut Hari Armada

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Dalam rangka menyambut Hari Armada Tahun 2015 yang jatuh pada 05 Desember mendatang, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar lomba renang militer yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Satuan Kerja (Satker) Mako Koarmatim, Senin (16/11/15)z

Lomba renang yang digelar menyambut Hari Armada

Selain memperingati Hari Armada Tahun 2015, lomba renang militer yang digelar di area Kolam Basin Koarmatim ini, juga bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan, serta ketangkasan renang militer setiap prajurit Koarmatim.

Lomba renang militer yang mewajibkan para peserta harus berenang menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) TNI dan menempuh jarak lintasan sejauh ±500 meter menjadikan para peserta harus memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang baik agar dapat melaluinya.

Dalam lomba ini, panitia lomba membebaskan setiap peserta untuk menggunakan berbagai gaya berenang yang peserta kuasai. Dari hasil yang didasarkan pada penilaian kecepatan waktu, perenang dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim.

Dan berhasil meraih dua peringkat sekaligus yaitu Juara Pertama dengan waktu tercepat 22 menit 15 detik dan Juara Kedua dengan perolehan waktu 22 menit 27 detik. Sedangkan Juara Ketiga berhasil diraih oleh perenang dari Satuan Kapal Kapal Ranjau (Satran) Koarmatim dengan waktu 24 menit 43 detik. (KS/RED)

Tags: 

Leave a Reply