Surabaya United Diuji ISL Selection

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Surabaya United (SU) bakal menjalani ujicoba dengan pemain ISL Selection di Stadion Gelora Delta, Rabu, (3/2/2016) sore.

Ujicoba ini sekaligus pemantapan jelang turun di turnamen Piala Walikota Padang, 25 Februari mendatang. Tidak ada target khusus di ujicoba kali ini. Tapi, pelatih Su, Ibnu Grahan berharap, timnya semakin solid.

Ibnu Grahan

“Banyak pemain muda yang mulai menunjukkan progress bagus. Harapan kami mereka semakin matang dan siap bermain di turnamen ataupun kompetisi,” kata Ibnu Grahan kepada kabarsurabaya.com, Selasa, (2/2/2016).

Harapan lain, menurut Ibnu, pihaknya ingin melihat lagi kualitas pemain asal Haiti, Shelby Printemps. Di ujicoba terakhir, pemain dengan tinggi 185 cm itu belum menunjukkan kualitas istimewa meski mencetak satu gol.

“Ini menjadi kesempatan bagi Shelby untuk menunjukkan kualitas sebenarnya. Kualitasnya tentu akan jadi pertimbangan bagi kami untuk mengontraknya,” jelas Ibnu yang juga mantan gelandang Persebaya di era 1990-an itu.

Berbeda dengan Shelby, Ibnu menyebut, pemain asing lainnya asal Liberia, Abel Gebor sudah direkomendasikan untuk mendapatkan kontrak. Ibnu menilai, Gebor adalah tipikal gelandang yang cocok bagi permainan timnya.

“Meski muda, ia juga bisa jadi leader di lini tengah. Ia juga cukup sabar dan sepanjang pertandingan selalu memompa semangat pemain agar tetap bersemangat,” paparnya.

Di dua ujicoba, lanjut Ibnu, pemain berpaspor Amerika Serikat dan Liberia ini juga tampil menawan. “Dia adalah tipikal holding midfielder. Gelandang yang mampu membaca permainan dan inisiator serangan,” puji Ibnu. (KS7/RED)

Leave a Reply