2.4 C
New York
Minggu, Januari 10, 2021

Buy now

Lanjutkan Program DSFL, Ford Perluas Jangkauan dari Sabang sampai Merauke




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Ford Motor Indonesia (FMI) melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara dengan mengadakan sesi Ford Driving Skills for Life (DSFL) di Surabaya.

Communications Director Ford Motor Indonesia, Lea Kartika Indra (Kiri)
Seperti dikemukakan Lea Kartika Indra, Communications Director, Ford Motor Indonesia, DSFL adalah program CSR global Ford Motor yang dirancang untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai keselamatan berkendara kepada pengemudi di seluruh dunia.

“Tahun ini, kami menegaskan komitmen kami dengan memperluas jangkauan program ini ke lebih banyak kota di Indonesia dari sabang sampai merauke,” kata Lea di Surabaya (20/5/2015).

Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), program DSFL Ford diberikan secara gratis untuk berbagai kalangan dan organisasi dari Sabang sampai Merauke.

“Kebutuhan untuk membantu meningkatkan kesadaran berkendara dengan aman dan pintar bahkan menjadi sangat penting seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengemudi baru dan jumlah keseluruhan kendaraan di jalanan yang terus meningkat,” lanjut Lea.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2008, hampir 11.000 pengemudi yang memiliki SIM telah mengikuti sesi pelatihan DSFL ini, termasuk karyawan dari berbagai bidang bisnis dan perusahaan, lembaga pemerintahan, kelompok berkepentingan khusus,LSM, beragamkomunitas mobil, awak media, serta karyawan Ford Motor Indonesia.

Lebih jauh Lea mengatakan bahwa pelatihan DSFL meliputi sesi teori dan praktek yang mencakup tips untukmengantisipasi kondisi jalan dan mencegah berkendaraa dengan kecepatan tinggi. Dan cara merawat kendaraan untukmenjaga kondisi hemat BBM yang optimal, menggunakan sabuk keselamatan, menghindari gangguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalulintas.(Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,323FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles