2.4 C
New York
Minggu, Januari 10, 2021

Buy now

Nissan Optimistis Penjualan Membaik di Kuartal Kedua




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Penjualan mobil secara nasional pada kuartal 1 tahun ini mengalami penurunan sekitar 13-15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Salah satu faktor penyebabnya adalah lesunya perekonomian global dan kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R.I. Hana Maharani (kiri) dan Event Promotions & Digital Marketing Manager PT Nissan Motor Indonesia Arthur Panggabean.
Namun seperti dikemukakan Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R.I. Hana Maharani, Nissan Motor Indonesia (NMI) optimistis tren negatif ini akan membaik, pada pertengahan tahun ini.
Tren positif ini menurut Hana mungkin terjadi pada pertengahan tahun ini, selain karena adanya dua pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu IIMS dan GIIAS, serta pengaruh bulan Ramadhan.

“Saya percaya recovery-nya perkiraan bulan Juli ini karena selain pengaruh bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri, juga karena di bulan Agustus ada event motor show. Event Motor show biasanya membantu penjualan,” kata Hana saat peluncuran Nissan GT Academy Indonesia di Surabaya, Jumat (29/5/2015).

Hana juga menambahkan bahwa untuk target pada tahun 2015 ini , Nissan menargetkan bisa mencapai angka penjualan 80.000 unit atau market share 6 persen secara nasional untuk dua merek Nissan dan Datsun. Dimana tahun 2014 kemarin mencapai market share 4,7 persen.

“Kami memang menargetkan penjualan dan market share tidak biasa muluk-muluk karena kondisi perekonomian tahun ini memang agak berat. Paling tidak sama dengan tahun 2014, kami optimis, karena saat ini traffic konsumen yang mengunjungi dealer mulai meningkat, meskipun tidak otomatif equivalent dengan peningkatan penjualan,” terang Hana. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,323FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles