Taksi Roda Dua Mulai Merambah Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Taksi ternyata tidak hanya roda empat, tetapi ada juga taksi roda 2. Di Surabaya terdapat taksi roda dua yang dikenal dengan nama Cak Transport.

Sebagian team Cak Transport

Sebenarnya Cak Transport sudah hadir sejak 1 Oktober 2012 lalu, namun seperti dikemukakan Yosephus Widayawan selaku owner dari Cak Transport, dirinya membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun untuk berani melaunching perusahaan transportasi roda dua ini.

“Kami perlu mematangkan system dan melakukan tes market terlebih dahulu. Dan setelah yakin bisa diterima dan semakin banyak pelanggan kami, maka kami berani memperkenalkan Cak Transport ini lebih luas lagi,” kata Wawan, panggilan akrap Yosephus Widayawan di sela peluncuran Cak Transport di Taman Bungkul Surabaya, Senin (15/6/2015).

Wawan mengatakan bahwa saat ini pelanggan Cak Transport sudah mencapai angka 15.000 pelanggan. Dan 80% nya adalah wanita. Sementara profile pelanggannya adalah kelas menengah atas, termasuk cukup banyak pelanggan dari para ekspatriat.

“Saat ini kami sudah memiliki 23 unit armada Cak Transport, dan sampai akhir tahun ini kami akan melakukan peningkatan sebanyak 100 unit armada, karena prediksi kami permintaan yang bisa kami layani akan mencapai 100 order perharinya” jelas Wawan.

Seperti dikemukakan Wawan, tingkat kepercayaan para pelanggan Cak Transport yang terus meningkat jumlahnya ini karena sistem yang dikembangkan dan diterapkan oleh Cak Transport iberorientasi pada keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Diatara fasilitas yang dimiliki Cak Transport adalah pemesanan melalui telepon sebagaimana taksi pada umumnya, menggunakan argo meter, dilengkapi dengan GPS Tracker, plastic penutup kepala dan helm SNI, jas hujan, dan bahkan dibeberapa armada sudah dilengkapi dengan mesin EDC untuk memudahkan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

“Bahkan yang lebih penting lagi, kami juga menyediakan dan melindungi pelanggan kami dengan asuransi,” jelasnya.

Selain itu menurut wawan, untuk memberikan service yang benar-benar prima, maka semua pengendara Cak Transport selain mendapat pelatihan safty Riding, juga di ajarkan bahasa Inggris agar memudahkan komunikasi, ketika mendapat pelanggan warga Negara asing.

“Kami juga mengedepankan sistem rekrutmen yang ketat bagi pengendara sehingga tidak sembarangan orang bisa menjadi pengendara di Cak Transport,” pungkas Wawan.

Dengan tarif Rp 2.800 per kilometer dan bisa melayani pengantaran maupun menjemput di kawasan Surabaya dan sekitarnya, tentunya taksi roda dua ini bisa menjadi alternative yang sesuai bagi sarana transp[ortasi di Surabaya yang sudah semakin padat. (Edmen Paulus)

Leave a Reply