Elektabilitas Tertinggi, Erick Thohir Tak Terbendung Dukungan untuk Cawapres 2024

Nahdliyin dan Dekat Jokowi, Erick Thohir Potensial Diusung Jadi Cawapres

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) Elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus alami lonjakan signifikan. Kondisi demikian semakin membukakan jalan Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengatakan, tren elektabilitas Erick Thohir konsisten mengalami peningkatan. Erick Thohir bahkan berhasil unggul dari figur politisi lainnya yang sudah lama berkecimpung dalam perpolitikan Tanah Air.

“Nama-nama kami survei yang paling tinggi adalah Erick Thohir, angkanya 22 persen,” kata Qodari di Jakarta.

Dia memaparkan bahwa hasil survei menunjukkan Erick Thohir sukses menempati posisi elektabilitas teratas. Menyusul Erick Thohir pada posisi kedua, kemudian ada Khofifah Indar Parawansa  dengan elektabilitas sebesar 15,8 persen.

Menurut dia capaian elektabilitas yang didapat Erick Thohir tersebut tidak terlepas dari kinerja gemilang yang konsisten ditunjukkan sampai sekarang. Sehingga dampak positif daripada itu tentu memberi kekuatan tambahan secara elektoral.

“Salah satu alasan yang terlihat menonjol dari hasil survei adalah penilaian kepada Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik menurut publik,” terang Qodari.

Perlu diketahui, sebelumnya survei Indo Barometer “Pemilu 2024: Konstelasi Variabel Penentu dan Pemenangnyaā€¯ dilakukan pada 12-24 Februari 2023 dengan metode wawancara tatap muka.

Survei tersebut dilakukan di 33 provinsi di Indonesia dengan survei 1.190 responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *